Skip to main content

Cara Membuat Jalak Suren Mompa dan Ngegaruda

Cara Membuat Jalak Suren Mompa - Jalak suren atau jalak uren merupakan salah satu jenis burung jalak-jalakan yang pandai berkicau. Dibandingkan dengan jenis burung jalak lain, jalak suren termasuk yang paling populer dan paling banyak dipelihara para kicaumania.

Hal ini bukan tanpa sebab, melainkan karena suara jalak suren yang bagus dan bervareasi. Selain itu, jalak suren memiliki gaya mompa yang sangat unik, tubuhnya akan naik turun seperti mompa saat berkicau.

Namun memiliki jalak suren mompa bukan hal yang mudah, dibutuhkan perawatan dan juga latihan khusus. Nah, bagi yang menginginkan jalak surennya mompa, berikut ini Mp3burung.com akan membagikan tips yang bisa kamu ikuti. Silahkan disimak dengan baik supaya lalu praktekan.

Cara Membuat Jalak Suren Mompa

Cara Membuat Jalak Suren Mompa

Jalak suren mompa dikenal juga dengan julukan ngegaruda, burung jalak uren tersebut akan mengembakan kedua sayapnya, pandangan  kebawah dan bergerak naik turun. Berikut ini beberapa langkah untuk melatih jalak uren mompa.
  • Gatang burung jalak suren kalian didekat burung jalak suren yang sudah mompa. Tujuannya agar burung kita bisa meniru gaya jalak uren yang sudah jadi.
  • Durasi penjemuran ditambah, lebih lama dari biasnaya. Tujuannya yaitu untuk melatih pernafasan burung tersebut, sebab gaya mompa membutuhkan nafas yang panjang.
  • Rutin di umbar, tujunannya sama dengan point kedua, yaitu untuk melatih fisik dan juga pernafasan.
  • Berikan pakan tambahan yang ia sukai secara teratur agar kebutuhan nutrisi terpenuhi.
  • Untuk membuat suasana baru, kalian bisa mencoba mengkrodongnya.
  • Lakukan perawatan yang baik, seperti memberi makan, mengganti air minum, membersihkan kandang, memandikan, dll.
  • Lakukan pemasteran. Kalian bisa menggunakan suara burung jalak suren yang sudah saya bagikan disitus ini.
Demikianlah beberapa tips cara membuat burung jalak suren mompa yang saya bagikan. Semoga dengan cara tersebut burung jalak kesayangan kalian memiliki bisa mompa seperti yang kalian inginkan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar